“Yesterday is history.. Tomorrow is mystery.. but today is a gift. That’s why we call it present”


Tentang Adi

Nama lengkap saya Adipradana Satriawan. Pertama kali menghirup udara dunia pada tanggal 23 Juni 1986 di sebuah di Sulawesi Selatan yang bernama Ujungpandang. Kini, kota ini lebih dikenal dengan nama Makassar.

Saya dilahirkan dari seorang ibu bernama Sriwangi hasil pernikahannya dengan ayah saya yang bernama Tribawono Bambang Santoso. Ibu saya berasal dari Baubau, sebuah kota kecil di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Sedangkan ayah saya berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Selama kurang lebih 5.5 tahun pertama hidup saya dihabiskan di Ujungpandang. Sejak usia 2 tahun, saya disekolahkan di Playgroup dan kemudian dilanjutkan di TK Unyil, Ujungpandang. Ntah apakah saat ini sekolah tersebut masih ada atau tidak. Hehe…

Selanjutnya kami sekeluarga pindah ke Pulau Jawa karena ayah saya dipindahtugaskan ke Jakarta. Selama kira-kira 6 bulan kami nge-kos di Jakarta sebelum akhirnya kami pindah ke Bekasi, tempat saya menghabiskan waktu selama kira-kira 12 tahun. Kami akhirnya menetap di Bekasi. Di Bekasi ini pula lahir adik saya satu-satunya, Retno Nurul Ayuningtyas, yang biasa dipanggil Ayu. Saya dan Ayu berjarak 7 tahun. Lumayan jauh.

Saya tinggal di perumahan Bekasi Permai. Lokasinya relatif masih di pusat kota Bekasi.

Saya bersekolah di SDN Bekasi Timur 1 dan kemudian melanjutkan ke SLTPN 1 Bekasi dan selanjutnya di SMUN 1 Bekasi. Ketiga sekolah tersebut berada pada pada 1 jalan, sehingga saya sering diledek teman-teman. Ga ada perkembangan, katanya. Hehehe…

Sejak SD saya aktif menjadi Ketua Kelas (hehehe…) Kemudian setelah SLTP dan SMU, saya aktif di beberapa organisasi, seperti OSIS (SLTP&SMU), Study Club (SLTP), dan Rohis (SLTP&SMU).

Selepas SMU, Alhamdulillah saya diterima di ITB untuk program studi Teknik Industri. Sejak tahun 2004 hingga kini, saya pindah ke Bandung. Tapi sesekali juga tetap bolak-balik ke Bekasi. Selama kuliah, ada beberapa kegiatan yang saya ikuti, mulai dari Himpunan Mahasisiwa (namanya MTI-ITB, singkatan dari Keluarga Mahasiswa Teknik Industri-ITB), Mahasiswa Islam Teknik Industri ITB (MITI), ComLabs ITB, hingga menjadi anggota asisten di Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi ITB.

Pada tanggal 19 Januari 2009 yang lalu alhamdulillah saya menyelesaikan studi di Teknik Industri ITB dan sukses diwisuda pada 18 April yang lalu. Kini saya aktif “bermain-main” dalam suatu tim di suatu perusahaan konsultan di Bandung yang memfokuskan pada bidang ergonomi dan safety.


6 Comments so far
Leave a comment

halooo,, adii….
salam kenal blog barunyaa…kiwit,,kiwit,,🙂

Comment by rdila_mu

salam kenal dari jogja…
8)

Comment by embuhh

Ass.
hi Di gimana kabarNya?
aku kiki Bekasi Permai yang dekat Masjid,
kamu pasti tau. oh ya sekarang lagi sibuk apa?
resend ke email ku yach… khi2x@yahoo.com
wassalam.

Comment by kiki

salam kenal pak😀

Comment by yudith

salam kenal…
oia, klo mw lebih tahu soal konsentrasi kerja dan safety dapat bahannya dari buku apa y??? thx

Comment by erna

Salam Kenal saya Sugeng Handoko dari Jogja… Boleh minta alamat emailnya, saya tertarik dg ilmu yang bapak miliki, semoga mau berbagi dg saya yg masih awam ini.

Comment by Sugeng handoko




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: